About Us Anggota Pengetahuan Acara Galeri Others

Kami Siswa Menengah Kejuruan Negeri 1 Magelang yang cinta terhadap alam dan lingkungan hidup bertekad mempersatukan diri mempererat tali persaudaraan dalam arti yang luas. Kesatuan tersebut dituangkan dalam bentuk unit kegiatan Siswa Pecinta Alam yang diberi nama "STUPA"

Minggu, 29 Juli 2012

Sejarah STUPA smkn 1 magelang

Assalammualaikum wrb

Sobat yang berbahagiaa,suatu kebanggaan bagii kamii untukk dapat membuat sebuah blog tentang STUPA,organisasi yang sangat kami banggakan dan kami cintaai ini...
STUPA adalahh sebuah oranisasi pecinta alam di dalam lingkup SMK Negri 1 Magelang..
Organisasi ini didirkan bermaksud untuk menampung siswa-siswi SMK Negeri 1 Magelang yang mempunyai rasa peduli terhadap alam serta untuk mengembangkan bakat dari siswa-siswi yang berhubungan dengan alam. Untuk mengembangkan dan membina pribadi yang luhur mental yang kuat dan jasmani yang sehat. 

STUPA lahir/ diresmikan tanggal 26 Oktober 1998
Peresmiannya dilakukan bersamaan ketika melakukan pendakian di gunung Sindoro, tepatnya saat perjalanan turun, di Basecame Sindoro.
Pendakian dimulai pada tanggal 25 Oktober 1998,yang bertepatan pada hari Sabtu Pahing,yang menjadi nama dasar STUPA itu sendiri "Sabtu Pahing" itooo katanyaa,,,
tapi pada kenyataannya enggak tuhhh,,,
tanggal 25 oktober 1998 ituu hari minggu,n gg tau dehh pahing ato pon kekk kliwon kek ato legi or dll...
ituu jadi teka-teki tersendiriii di STUPA,
:(

1 komentar: