About Us Anggota Pengetahuan Acara Galeri Others

Kami Siswa Menengah Kejuruan Negeri 1 Magelang yang cinta terhadap alam dan lingkungan hidup bertekad mempersatukan diri mempererat tali persaudaraan dalam arti yang luas. Kesatuan tersebut dituangkan dalam bentuk unit kegiatan Siswa Pecinta Alam yang diberi nama "STUPA"

Selasa, 31 Juli 2012

KEGIATAN ALAM BEBAS


Kegiatan di alam bebas adalah kegiatan yang bersifat menyenangkan, karena kita bisa melihat, menikmati, mengagumi dan belajar mengenai alam ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Alasan melakukan kegiatan di alam bebas antara lain sebagai sarana olahraga (Sport) kegemaran (hobby), pendidikan (education), penelitian (research), pelatihan (training) atau sekedar bersantai (refreshing) menikmati keindahan alam. Kegiatan ini sangat beragam tergantung tujuannya, antara lain mendaki gunung (hiking), menyelam (diving), selancar (surfing) atau praktek/pratikum lapangan di alam bebas.
Hal yang harus diperhatikn sebelum melakukan kegiatan di alam bebas adalah persiapan dan perencanaan kegiatan yang matang, meliputi persiapan alat/perlengkapan, kesehatan dan kondisi fisik, biaya selama kegiatan dan data informasi mengenai lokasi, jelur, medan serta cuaca. Kemanapun lokasi yang kita tuju, apapun jenis medan yang dilalui, seberapa buruknya cuaca yang dihadapi atau seberapa besar hambatan yang datang, bukanlah suatu masalah yang berarti jika kita dibekali dengan persiapan dan perencanaan yang matang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar